Asyiknya Nonton Oriental Sirkus

Diposting oleh Sofian , 02 Februari, 2009 13.32


Pemilik Motor Honda Bisa Nonton Gratis

Rakyat Bengkulu, Minggu 1 Februari 2009

Masyarakat Bengkulu yang rindu menyaksikan sirkus kini bisa melampiaskan kerinduannya. Mulai Sabtu, 31 Januari 2009 kemarin hingga 23 Februari mendatang, Oriental Sirkus Indonesia dari Taman Safari Indonesia persembahan PT. Astra Internasional Tbk siap menghibur masyarakat Bengkulu dengan atraksi-atraksi menawan di Lapangan Sepang Bola Pagar Dewa.

Animo cukup tinggi dari masyarakat terhadap pertunjukan yang terakhir kali digelar di Bengkulu sekitar tahun 1996 lalu ini. Tepat pukul 14.00 WIB show dimulai. Dari kapasitas penonton 1500 orang, kurang lebih 700 kursi yang terisi. Mereka rata-rata pengunjung yang mendapat tiket gratis dari Honda. Seni atraksi ketangkasan kaki mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.

...
Pemain sirkus memperlihatkan kebolehannya mengolah tubuh. Mulai dari split dengan tangan dibawah, membentuk formasi bertingkat hingga berputar. Tidak hanya itu, atraksi gajah yang duduk di atas kursi, duduk bersimpuh cukup mengundang tawa. Tingkah pola hewan satu ini menarik perhatian penonton. Sesekali penonton dibuat tertawa terpingkal-pingkal oleh ulah hewan bertubuh paling besar ini. Apalagi nama yang diberikan pada gajah-gajah ini cukup unik, ada Yety Hastuti, Fitri Handayani, Siti Nurbaya. “Fitri Handayani, angkat kakinya dan duduk bersimpuh, “ teriak pemandu melalui mikrofon. Gajah yang bernama Fitri Handayani pun duduk bersimpuh menuruti perintah sang pemandu. Tawa penonton semakin kencang tatkala Fitri Handayani yang diperintahkan untuk bergoyang mengikuti iringan irama musik dangdut.

Atraksi lain yang dipertunjukan lingkaran api versi Papua, atraksi lempar mangkuk diatas papan oleh pemain cilik mengundang decak kagum penonton. Penonton juga dihibur dengan kelucuan anjing-anjing pudel yang melompat, berdansa dan bermain perosotan. Nama anjingnya pun lucu-lucu. Ada Riky, Jeny, Mery, Cerly dan Billy.

Tak kalah memukau, atraksi susun kursi dan harimau Sumatera yang memperlihatkan kemampuan melewati ring api, meniti tali hingga memberi salam hormat membuat penonton tak ingin mengedipkan matanya. Penonton masih disuguhi hiburan lain. Kali ini atraksi lempar guci yang dimainkan 10 pemain memperlihatkan seni ketangkasan guci yang spektakuler dan menegangkan. Pasalnya guci yang digunakan berukuran besar dan berat. Penonton masih dibuat terpingkal dengan pertunjukan dari badut Kingkong Bohan.
Hewan lain yang menunjukan kebolehannya, sapta primata bernama Cindy. Cindy memainkan tongkat, bersepeda dan mengendarai sepeda motor. Atraksi ditutup dengan penampilan atraksi sepeda. Tidak tanggung-tanggung 12 orang sekaligus naik diatas satu sepeda. Pukul 15.30 WIB show ditutup. Penonton yang puas mulai meninggalkan lokasi pertunjukan.

Menurut Region Head PT. Astra Internasional Tbk Honda Region Bengkulu, Irwan Prasetia tontonan gratis bagi pemilik sepeda motor Honda ini berlangsung selama 3 pekan. Jam show (pertunjukan) Senin-Jum’at dua kali show pukul 19.00 dan 20.45 WIB. Sabtu tiga kali show pukul 14.00, 19.00 dan 20.45 WIB. Sementara hari Minggu empat kali show mulai pukul 10.30, 14.00, 19.00, 20.45 WIB.

Sebanyak 25.000 tiket gratis siap dibagikan. Tahap pertama ini 6.500 tiket telah habis diserbu pecinta Honda, khusus setiap pembelian tiap unit motor Honda mendapat 4 tiket langsung. “Bagi pemilik motor Honda cukup menunjukan copy STNK berhak mendapat 4 tiket gratis,”ujar Irwan.

Ditambahkan, penukaran tiket gratis tahap kedua dimulai 2 Februari. Sementara tahap ketiga 9 Februari. Karena peminatnya sangat tinggi, otomatis siapa cepat dia yang dapat. “Kalau ada yang tidak kebagian, kami mohon maaf. Tapi kami akan usahakan seluruh pemilik Honda akan kebagian,” kata Irwan.

Penonton yang ingin menonton tapi tidak bisa memiliki tiket gratis tetap bisa menikmati pertunjukan ini. Dijual tiket untuk kelas 3 seharga 15.000,-, kelas 2 Rp. 25.000,-, kelas 1 Rp. 35.000,-, kelas utama Rp. 50.000,-, VIP Rp. 60.000,- dan VVIP Rp. 75.000,-. (rei)

0 Response to "Asyiknya Nonton Oriental Sirkus"

Posting Komentar